Ratusan Murid SDN Manggis Hilir Cicurug Terima Suntik Vaksinasi

Hits: 1

Sukabumi, Lingkarbogor.com – Kegiatan Vaksinasi massal Dosis pertama dan kedua untuk sejumlah ratusan murid sekolahnya sukses dilaksanakan oleh pihak SDN Manggis Hilir, Desa benda, kecamatan Cicurug , Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat .

program Vaksinasi tampak antusias diikuti sebanyak 267 murid juga didampingi dan disaksikan oleh para orang tua wali murid masing -masing. Jumat , ( 28 / 1/2022).

Kepala sekolah, Eka Restu Lukaswati S.pd.SD. MM mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga kesehatan dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan disaksikan oleh unsur MUSPIKA Cicurug .

” Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19, dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi adalah anak-anak,” ujar Kepsek.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 -12 tahun kepada pelajar, juga dipantau oleh Ading selaku Camat Cicurug beserta Babinsa, Babinmas berikut anggota Satpol-PP.

Selain itu, tampak Camat Cicurug bersama Sekcam memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat yang akan menerima vaksin agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan halal.

“Masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” ucap Camat Cicurug.

Dalam kesempatan tersebut, Camat juga menyampaikan, program vaksinasi digelar di sekolah tingkat dasar, juga sebagai wujud percepatan pelayanan kesehatan untuk para murid diseluruh sekolah tersebar wilayah kecamatan Cicurug . juga upaya dukungan pemerintah Sukabumi sukseskan program Nasional.

Ading selalu Camat Cicurug, menyampaikan ucapan apresiasi langsung kepada segenap pihak sekolah SDN Manggis hilir sebagai penyelenggara karena berjalan dengan lancar dan diikuti ratusan para anak didik .

Dalam giat vaksinasi massal SDN Manggis Hilir, para peserta Vaksinasi dibagikan cendra mata, berupa Snack jenis makanan ringan. sebagai simbolis ucapan terimakasih akan antusias para anak didiknya .

Post : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Media Aspirasi Rakyat News Ganti Jadi Aspirasi Rakyat Nusantara

Sab Jan 29 , 2022
Hits: 1 Lingkarbogor.com ;Bogor – Media Online Aspirasi Rakyat News kini telah berganti nama menjadi Aspirasi Rakyat Nusantara, dengan mengadakan rapat intetnal dari media itu sendiri, yang mengadakan rapat redaksi di Rumah Makan Undergrown daerah Pamoyanan Kota Bogor, Sabtu (29/01/22), yang bertujuan untuk mengedepankan profesionalisme untuk membangun sinegritas dengan pemerintah, […]
%d blogger menyukai ini: