Desa Cimanggis Punya Stadion Sepak Bola Sendiri, Ade Yasin Berharap Pacu Semangat Lahirkan Bibit Muda Berbakat

Hits: 0

Lingkarbogor.com;
BOJONGGEDE-Desa Comanggis, Kecamatan Bojonggede kini punya Stadion Sepak Bola sendiri yang diberi nama Stadion King Abdul Aziz. Bupati Bogor, Ade Yasin berharap keberadaan stadion tersebut dapat memicu dan memacu semangat melahirkan bibit-bibit muda yang berbakat di bidang sepak bola. Hal tersebut dikatakan Ade pada saat meresmikan Stadion Mini Sepak Bola “King Abdul Aziz”, di Desa Cimanggis, Bojonggede, Sabtu (29/1/2022).

Ade Yasin mengucapkan selamat kepada warga Desa Cimanggis yang kini memiliki stadion sepak bola sendiri. Menurutnya, walau berada di tengah pandemi Covid-19 yang melanda, tetapi semangat untuk terus membangun tidak tergoyahkan. Nama Stadion King Abdul Aziz diambil dari nama kepala desa, yang diberikan sebagai penghargaan sesuai kesepakatan Musrenbang Desa Cimanggis.

“Apresiasi saya sampaikan kepada Kepala Desa Cimanggis yang sudah menginisiasi, mengawal, mengawasi dan mengupayakan hingga terwujudnya pembangunan stadion ini. Kemudian kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi untuk pembanguan stadion ini. Terima kasih juga saya ucapkan kepada PT. Riscon Group, atas dukungan berupa hibah tanah seluas kurang lebih 1 hektare,” ungkap Ade.

Ade menambahkan, usia anak-anak muda yang saat ini masih duduk di bangku SMP, bisa menjadi pemain yang mengisi skuad tim nasional Indonesia. Saya berharap ada yang berasal dari Kabupaten Bogor. Kemudian, melalui Program Karsa Bogor Sehat tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bogor juga membangun dua Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM), di Kecamatan Gunungputri dan Cisarua yang masih dalam tahap penyelesaian, plus 1 stadion mini di Tenjo. Tahun 2022 ada pembangunan tahap pertama GOM di Kecamatan Megamendung. Saat ini Pemkab Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora) mengelola 23 sarana prasarana olahraga yang tersebar di 15 kecamatan.

“Saya berharap semua fasilitas ini dapat memberikan manfaat nyata untuk membangun masyarakat yang sehat jiwa dan raga, serta mendorong terbangunnya sistem penjaringan dan pembibitan atlet muda yang terukur, terarah, dan berkelanjutan,” tandas Ade.

Dalam kesempatan tersebut, Ade Yasin juga mengingatkan, supaya dana Samisade digunakan dengan sebaik-baiknya, agar manfaatnya betul-betul dirasakan oleh masyarakat. Selanjutnya masyarakat tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan ketat, tetap waspada menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Kepala Desa Cimanggis, Abdul Aziz menjelaskan, pembangunan stadion mini sepak bola ini bersumber dari dana desa tahun 2020-2021. Ini menjadi pelopor, bahwa membangun Indonesia dimulai dari membangun desa. Khusus Desa Cimanggis, kita bisa menunjukan bahwa Desa Cimanggis bisa menjadi yang nomor satu di Kabupaten Bogor.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin atas Program Samisade yang sangat luar biasa, dan berharap bisa terus dilanjutkan. Tahun 2021 Desa Cimanggis mendapatkan Rp.500 juta, Alhamdulillah, di tahun 2022 Desa Cimanggis mendapatkan Rp.1 miliar. Insyaallah dana ini akan digunakan tepat sasaran seluruhnya, demi kepentingan masyarakat, demi percepatan pembangunan infrastruktur desa,” kata Aziz. (TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR) Red

Posted in lb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jend. TNI Dudung Abdurachman Diapresiasi oleh Para Awak Media krn Bersama-sama Duduk Bersila dengan Para Prajurit dan Awak Media di Silang Monas"

Sab Jan 29 , 2022
Hits: 0 Lingkarbogor.com;JAKARTA – masih hangat diperbincangkan,Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta prajurit TNI AD agar menjadi seorang prajurit yang petarung.Dalam Apel gelar beberapa waktu lalu, Ia pun meminta prajurit untuk menegakkan kedaulatan dan pertahankan kesatuan NKRI sampai titik darah penghabisan. “Itu harus kalian pertahankan dan […]
%d blogger menyukai ini: