Tagar Motekar, PKBM Ibnu Rusy Dan Katar Pasir Jaya Bantu Yang Putus Sekolah

Hits: 6

Lingkarbogor.com, Cigombong, Komunitas Yayasan Ibnu Rusy melakukan kerja sama dengan Komunitas Tagar Motekar serta Karang Taruna (Katar) Desa Pasir Jaya. Bersama – sama, menggelar sosialisasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dalam rangka membantu masyarakat khususnya anak bangsa usia 20 tahun ke bawah yang putus sekolah di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (23/02/2022).

Sosialisasi dilaksanakan lingkungan RT/RW se – Desa Pasir Jaya. Dan yang menjadi prioritas, di peruntukan usia 20 tahun ke bawah, dalam upaya mewujudkan cita-cita yang di perjuangkan, terkait hak mendapat pendidikan dengan cuma-cuma atau gratis

Selepas acara sosialisasi , Ketua Katar Desa Pasir Jaya, Hermawan mengatakan, bahwa tujuan kegiatan sekolah paket gratis untuk mencerdaskan anak – anak desa Pasir Jaya, khususnya yang putus sekolah.

” Kedepannya, hasil dari program pendidikan gratis ini adalah, warga Pasir Jaya bisa memiliki ijasah untuk bekal masa depan, serta tingkat kualitas pendidikan di Desa Pasir Jaya meningkat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tagar Motekar, Belgi Al Huda biasa disapa Belgi menjelaskan, tujuan kegiatan pembelajaran PKBM adalah meningkatkan sumber daya manusia warga Desa Pasir Jaya agar mampu bersaing di era modernisasi. Serta, siap menghadapi perubahan desa ke arah yang lebih maju.

“Harapan saya, dari program pendidikan gratis ini, agar masyarakat bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak, dan kedepannya ketika mereka memiliki ijazah untuk bekal mencari pekerjaan atau melanjutkan sekolah ke jenjang yg lebih tinggi, selain itu diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang putus sekolah karena ketiadaan biaya, sehingga harapannya target pendidikan di desa Pasir Jaya bisa tercapai di atas rata – rata,” kata Belgi.

Ketua Yayasan Ibnu Rusy, TB. Akhmad Khoerul Bina menuturkan, dirinya menilai angka anak muda yang putus sekolah di wilayah Desa Pasir Jaya masih tinggi, tentunya harus diberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa melanjutkan sekolah.

” Kami sampaikan terima kasih, setinggi – tingginya atas apresiasi Tagar Motekar dan Katar Desa Pasir Jaya terhadap Program kami, semoga dengan bentuk konsep pendidikan gratis, bisa dapat meningkatkan kompetensi, minat warga dalam mengejar pendidikan tinggi, serta mengangkat harkat anak bangsa yang putus sekolah,” tutupnya.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sandiaga Uno Kunjungi Tempat Pelatihan Nasional Espirts

Rab Mar 9 , 2022
Hits: 6 BOGOR II Lingkarbogor.com-Kunjungan Mentri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, ketempat dimana para atlet dari espirts game,yang dilangsungkan dimegamendung kabupaten Bogor.selasa ( 8/3/22). Ada sekitar empat game yang dilombakan diantaranya mobile lagen volorun/ pub g mobile dan lock of legend ,yang dipertarungkan dengan beberapa negara Asia lain […]
%d blogger menyukai ini: