Dibalik Keindahan Gunung Salak Terdapat Banyak Kisah Misteri, Yu Ikutin Ceritanya

Hits: 1

Lingkarbogor.com – Keindahan Gunung Salak yang berada di kabupaten Bogor sudah diakui oleh pihak dunia namun siapa sangka dibalik keindahannya menyimpan banyak kisah misteri acap kali disebut sebagai gunung terangker di Jawa Barat bahkan di Indonesia, lantaran di Gunung Salak banyak menyimpan misteri dan juga dipercaya sebagai tempat petilasan Prabu Siliwangi.

Prabu Siliwangi merupakan sosok raja yang berhasil membawa kejayaan Kerajaan Pajajaran, Prabu Siliwangi juga dikenal sebagai raja yang sering melakukan moksa atau tapa sehingga banyak tersebar tempat petilasan Prabu Siliwangi dan salah satunya di Gunung Salak.

Salah satu tempat yang dipercaya sebagai salah satu petilasan Prabu Siliwangi yaitu berada di lereng Gunung Salak, yang menyimpan banyak misteri di dalamnya.

Banyak yang mempercayai Gunung Salak merupakan salah satu petilasan Prabu Siliwangi, untuk mencari ilmu kebatinan bahkan ilmu kesaktian.

Bahkan di Gunung Salak banyak dijumpai tempat petilasan atau tempat pertapaan, yang dipercaya oleh masyarakat yang digunakan Prabu Siliwangi.

Tak ayal, hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Gunung Salak disebut sebagai tempat paling mistis dan terkenal angker.

Banyak yang percaya salah satu petilasan Prabu Siliwangi ada di lereng Gunung Salak.
Banyak yang percaya salah satu petilasan Prabu Siliwangi ada di lereng Gunung Salak.
Sehingga orang-orang yang mempercayai hal- hal gaib dan kesaktian, turut mencari berkah di Gunung Salak untuk kejayaan dan kekayaan.

Misteri Gunung Salak juga semakin terasa ketika terdapat 40 makam para raja kuno, yang hingga berusia ratusan tahun.

Di Gunung Salak juga terdapat petilasan yang tersebar di beberapa titik dan salah satu yang terkenal yaitu petilasan Prabu Siliwangi.

Petilasan tersebut berangkat dari kisah misteri bertapanya Prabu Siliwangi yang memutuskan menghilang dari dunia nyata, manakala terdesak oleh pengaruh Islam pada masanya.

Berdasarkan kisah yang berkembang di masyarakat, Prabu Siliwangi terkepung di belantara Gunung Salak, dan kemudian mengapung ke udara dan titik pengapungan tersebut berada tidak jauh dari Kawah Ratu.

Petilasan Prabu Siliwangi lebih tepatnya terletak di kaki Gunung Salak, bahkan petilasan ini dianggap paling keramat.

Saking keramatnya warga sekitar menyakini tidak ada seorang pun yang boleh melewati petilasan tersebut apalagi dengan perasaan yang angkuh dan sombong.

Di kaki Gunung Salak, terdapat sebuah Pura Parahyangan Agung Jagakharta yang sering disebut sebagai kuil Prabu Siliwangi.

Hal tersebut lantaran, orang Hindu dari Bali sengaja membangun pura tersebut sebagai bentuk penghormatan terhdap Prabu Siliwangi yang dianggap berjasa telah mengembangkan agama Hindu.
Pura Agung Jagakharta di Gunung Salak juga merupakan pura terbesar kedua setelah Pura Besakih di Bali.

Selain dari petilasan Prabu Siliwangi, berdasarkan mitos yang berkembang di masyarakat ternyata di Gunung Salak juga menyimpan banyak misteri lain seperti misteri harta karun dan pusat kerajaan siluman.

Sumber Deksjabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Proyek Tower Abaikan Garis Police Line Satpol-PP

Sab Mar 19 , 2022
Hits: 1 Lingkarbogor.com,-Terpasang nya garis polis line di menara telekomunikasi Tower yang berlokasi di Desa Ciherang Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Jawa Barat yang dilakukan aparat Penegak Perda . Satpol-PP Kabupaten Bogor -Jawa Barat lantaran adanya dugaan pihak Pengusaha belum kantongi IMB. Sabtu (19/3/2022). Hal ini Dikarenakan adanya suatu perkara yang […]

You May Like

%d blogger menyukai ini: