Pemdes Cipicung Genjot Pembangunan Infrastruktur Melalui DD

Hits: 0

CIJERUK;Lingkarbogor.com
Untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Cipicung Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, mengaspal jalan. Pengaspalan ini skala prioritas pemdes sumber anggaran Dana Desa (DD) Jumlah Anggaran Rp. 42.745.500,00 Tahun Anggaran 2022. Jalan yang diaspal sepanjang sekitar 500 meter, Lebar 1 meter, T, 0,02 M. Di mulai dari Kampung Kubang RT 05/03 Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.

Sekdes Dani mengatakan, pembangunan infrastruktur pengaspalan jalan di Desa Cipicung, kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, dilakukan untuk memudahkan dan memperlancar warga masyarakat Kubang. Selain itu untuk antisipasi ketika musim hujan karena sebelum diaspal jalannya licin. Pemdes menargetkan beberapa hari ke depan, pengerjaan itu selesai dan bisa dimanfaatkan warga untuk beraktivitas sehari-hari.

“Kami juga berharap pengaspalan ini meningkatkan ekonomi warga, Antusias warga pun sangat tinggi karena banyak yang merespons dengan positif.

Untuk ke depan nya Pemdes Cipicung, Kecamatan Cijeruk, akan terus meningkatkan perbaikan jalan, baik jalan desa maupun jalan lingkungan yang belum tersentuh. Namun ia berharap adanya dukungan masyarakat.

“Saya hanya melanjutkan pembangunan yang telah diprogramkan sebelumnya. Tahun ini saya tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur, namun tetap ada program untuk kemajuan masyarakat berupa peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Tanpa dukungan semua pihak pembangunan tidak bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan pengaspalan jalan desa dengan ekonomi masyarakat desa cipicung kecamatan cijeruk bisa terdongkrak.

“Semoga semua warga dapat menikmati jalan yang mulus dan baik dan bisa mengangkat roda perekonomian warga setempat,” tutupnya. (Indra/Aang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Barakatak Trail DEN'S 20 Berbagi Takjil<br>Kepada Pengguna Jalan

Sab Apr 9 , 2022
Hits: 0 CIJERUK, Lingkarbogor.comBarakatak Trail DEN’S 20, Ketua Barakatak Goyang Igoy, Dahlan Hello Shoes, bersinergi dengan Kepala Desa Cipelang Kiki Sukiwan membagikan takjil kepada pengguna jalan. Kegiatan yang digelar di depan kantor Desa Cipelang kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor tersebut dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa atau waktu ‘ngabuburit’. Dalam kesempatan tersebut […]
%d blogger menyukai ini: