Kantor Pos Salurkan Bansos Migor 1086 KPM

Hits: 2

BOGOR, Lingkarbogor.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah, Kabupaten Bogor(Jawa barat) akan memberikan dalam bentuk uang tunai.

Bantuan BLT minyak goreng disebabkan melonjaknya harga minyak goreng di pasaran.

Kepala Desa (Ismail) Desa Sukamanah Kecamatan megamendung mengungkapkan, BLT minyak goreng untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan migor di tengah kelangkaan saat ini.

Dengan demikian, penerima BLT minyak goreng sekaligus bantuan Sembako akan menerima bantuan sebesar Rp 500 ribu dalam sekali pencairan.

Rinciannya, BLT minyak goreng Rp 300 ribu untuk periode April, Mei, dan Juni 2022 dan bantuan Sembako Rp 200 ribu periode Mei 2022.

Adapun kedua bantuan ini diberikan langsung kepada masyarakat berupa uang tunai.
Setiap warga akan diberikan bantuan dalam bentuk uang totalnya Rp 500 ribu jelas Kades Ismail saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (15/4/2022).

KPM BLT minyak goreng merupakan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah terverifikasi dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial. Olehnya itu, saat penyalurannya, penerima wajib membawa identitas diri berupa KTP elekronik atau Kartu Keluarga (KK) untuk memastikan apakah penerima benar-benar terdaftar.

“Penerima sembako ini adalah KPM Penerima Manfaat yang selama ini menerima Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai,” ujarnya.

“Kami harap masyarakat bisa bersabar. Kalau proses yang dibutuhkan sudah tuntas tentu penyaluran akan segera dilakukan. Semoga dengan BLT minyak goreng ini nantinya masyarakat akan terbantu. Apalagi di bulan suci Ramadan ini. Khsusus bagi KPM yang BPNT-nya sempat tertunda, mudah-mudahan kali ini bisa di terima dengan manfaat,” tukasnya

Adapun total keseluruhan yang akan menjadi penerima bantuan minyak goreng ini terdapat Sebanyak 1086 (seribu delapan puluh enam) keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sukamanah Kecamatan Megamendung.

Renulis : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Agen Perubahan, Ratusan Tenaga Pendidik Ikuti Pengarahan Pangdam I/BB

Jum Apr 15 , 2022
Hits: 2 Pematangsiantar – Usai melantik para siswa Dikmata TNI Angkatan Darat Gelombang II, TA 2021, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Ketua Persit KCK Daerah I/BB, Ny Intan Achmad Daniel Chardin memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Rindam I/BB, pada Kamis (14/4/2022) Dalam pengarahannya, […]
%d blogger menyukai ini: