Berawal dari Hobi, Warga Palasari Ini Cuan dari Ikan Koi

Hits: 2

Lingkarbogor.com,-
BOGOR- Berawal dari hobi memelihara ikan koi, Maulana (Mul Cs) (42) warga kelurahan Palasari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, sukses membudidayakan ikan koi berbagai jenis. Hobi itu pun menghasilkan cuan yang tidak sedikit.
Dibantu satu orang pekerjanya, ACE membudidayakan ikan koi di 12 kolam di halaman rumahnya. Di kolam inilah ikan koi berkualitas dibudidayakan. Berbagai jenis ikan koi ia budidaya seperti jenis Blitar dan Import Jepang, maruyama koi farm, kohaku, tancho kohaku, kohaku, sakai fish farm, sekiguchi koi farm, ginrin benigoi, showa sanke Isa koi farm, benigoi super manggo.

Budidaya ikan koi ini Maulana ( Mul Cs) tekuni bermula dari hobinya memelihara ikan koi. Ia pun kemudian mencoba membudidayakannya sejak awal tahun 2021 lalu dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya.

“Ide budidaya ikan koi ini berawal karena saya hobi memelihara ikan koi di rumah. Kemudian saya membudidayakannya di beberapa kolam. Ada berbagai jenis ikan koi yang saya budidaya,” ujar Mul kepada lingkar bogor Minggu (24/04/2022).

Ikan koi yang dibudidayakan Maulana dijual mulai dari Rp 150.000,’ hingga Rp 8000.000 per ekornya tergantung ukuran dan keindahan warna ikan koi. Keindahan warna ikan koi menjadi daya tarik warga untuk membeli ikan koi dan memeliharanya di rumah.

Untuk menjual ikan koi hasil budidayanya, Mul memasarkannya melalui media sosial. Ikan koinya ia kirim ke sejumlah kota di Indonesia. Dalam satu bulan, Eka mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah dari budidaya ikan koi ini.

“Untuk pemasaran ke sejumlah kota di Indonesia melalui media sosial. Alhamdulilah per bulan keuntungannya belasan juta rupiah ” pungkas Mul Cs.

Penulis : Indra

Posted in lb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Laskar Banten DPC Kota Bogor Bagikan Takjil Ke pengguna Jalan

Ming Apr 24 , 2022
Hits: 2 BOGOR – Lingkarbogor.comDi bulan Ramadhan yang penuh berkah, dewan pimpinan cabang (DPC) Ormas Laskar Banten beserta jajaran, melaksanakan kegiatan sosial dengan membagi – bagikan takjil buka puasa sebanyak 300 boks kepada para pengendara bermotor di jalan Kol. Ahmad Syam, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan bogor utara, Kota Bogor. Minggu (24/04/2022). […]
%d blogger menyukai ini: