Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Amankan Arus Mudik Dan Terapkan Protokol Kesehatan Di Desa Wisata Perbatasan.

Hits: 1

Lingkarbogor.com,-
Sambas, Kalbar – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns membantu pengamanan arus mudik lebaran serta pendataan pengunjung berwisata dan pengecekan protokol kesehatan di Tugu Semut Jalan Paralel Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan oleh 3 orang anggota Pos Camar Bulan dipimpin Serda Yohanes pada Rabu (04/05/2022).

Pemerintah telah memberi kelonggaran kepada masyarakat di seluruh wilayah Republin Indonesia untuk melakukan mudik pada saat lebaran tahun ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan syarat sudah vaksin minimal 2 kali untuk menekan tingkat penyebaran covid-19.

Hal ini tidak luput dengan adanya arus mudik di wilayah perbatasan Kalimantan Barat khususnya di Desa Temajuk yang juga dikenal dengan adanya Desa Wisata sehingga di saat musim liburan ini banyak warga yang juga berwisata di Pantai Camar Bulan ataupun Pantai temajuk.

Disini kami Satgas Pamtas berperan aktif bersinergi dengan aparat kepolisian dan instansi lain untuk melakukan pengamanan di sepanjang poros jalan menuju ke tempat wisata dengan melakukan pendataan pengunjung dan juga mengecek protoko kesehatan masyarakat yang akan berkinjung, jelas Dansatgas.

“Dengan banyaknya masyarakat baik itu yang akan berwisata ataupun warga lokal yang mudik, sebagai perwakilan dari Pemerintah kami tetap memberlakukan protokol kesehatan kepada warga yang melintas secara humanis,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Camar Bulan Sertu Dedi Januardi mengatakan kegiatan pengamanan ini merupakan kegiatan yang diadakan bekerjasama dengan pihak Pos Polisi Camar Bulan dan perangkat desa Camar Bulan dalam mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung tempat wisata Temajuk.

“Sesua petunjuk Komando atas, kami melakukan peningkatan pengamanan saat menjelang, selama dan akhir lebaran guna mengantisipasi segala kerawanan yang ada,” ucap Danpos. (Pen Satgas Pamtas 643)

Post : Indra

Posted in lb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Warga Serbu Objek Wisata Demang Funpark

Jum Mei 6 , 2022
Hits: 1 LINGKARBOGOR.COM- Objek wisata Demang Funpark bisa menjadi bagian destinasi wisata terbaru untuk keluarga. Berbagai wahana air bisa anda nikmati. Bermain air adalah tujuan utama jika anda ingin pergi mengisi waktu liburan. Tapi bagaimana jika kolam renang, taman bermain, sumber mata air, pemandangan yang asri dan hawa yang sejuk […]
%d blogger menyukai ini: