Gelar Halal Bihalal Aliansi Komunitas Budaya Jabar di Bale Ageung Pakuan Bogor

Hits: 1

Lingkarbogor.com
BOGOR – Aliansi Komunitas Budaya Jawa Barat menggelar acara Halal Bihalal dan Mapag Syawal, yang diselenggarakan di Gedung Bale Ageung Pakuwan, Bogor, Jum’at (06/05/2022).

Dalam acara ini, dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat (Inohong), Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, para Pengurus berbagai Ormas/LSM yang berada di wilayah Bogor.

Halal bihalal yang merupakan budaya asli Indonesia tak hanya sekadar silaturahim dan saling memaafkan. Paradigma halal bihalal, khususnya dalam rangka Idul Fitri, perlu diperluas, tidak hanya sekedar untuk silaturahim dan bermaaf-maafaan.

”Paradigma halal bihalal juga penting untuk menyatukan potensi kita masing-masing, potensi umat,” kata TB. Ze Lutfi Suyudi SE. selaku Ketua 1 Aliansi Komunitas Budaya Jabar.

TB. Lutfi menambahkan, bahwa paradigma halal bihalal itu sangat luas.

“Paradigma halal bihalal itu dinamis dan mencakup semua aspek kehidupan umat,” sambungnya.

Menurutnya, Paradigma Halal Bihalal itu menguatkan potensi umat maupun para anggota dalam sebuah lembaga, keluarga maupun komunitas.

“Paradigma halal bihalal adalah setiap orang punya kelebihan masing-masing. Di balik kekurangannya, setiap orang punya kelebihan. Paradigma halal bihalal adalah kita melihat setiap orang lebih dari sisi positifnya, kemudian kita mengimplementasikan dan menyatukan kelebihan masing-masing itu dalam lembaga, keluarga maupun komunitas kita,” papar Lutfi.

Diluar area, terlihat sejumlah produk hasil karya warga Bogor, diantaranya Ikeut, Gelas ukuran kecil (Cangkir), Teko (Ketel), Gelas ukuran besar (Mug), serta beberapa alat musik tradisional Sunda berupa Ceuleumpung dan Suling.

Produk tersebut dijual dengan harga bervariatif, dari kisaran Rp 50Ribu hingga Ratusan Ribu Rupiah.

Post : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Patroli Malam Yonif Raider 300 Sigap Bantu Warga Yang Kecelakaan

Sen Mei 9 , 2022
Hits: 1 Lingkarbogor.com,-Cianjur, Kecelakaan yang di alami oleh pengendara sepeda motor dengan sigap dibantu oleh personel Yonif Raider 300 yang sedang melaksanaan patroli malam di wilayah Kab. Cianjur Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dengan release tertulisnya diKabupaten Cianjur, Minggu […]
%d blogger menyukai ini: