Warga Kampung Pasir Eurih Keluhkan Jalan Lingkungan yang Rusak

Hits: 3

Bogor. Lingkarbogor.com,’
Jalan adalah salah satu hal paling terpenting di dalam memajukan roda perekonomian masyarakat, karena jalan adalah akses keluar masuk dimana masyarakat untuk mencari sumber roda kehidupan bagi yang kerja ke pasar ataupun jika ada masyarakat yang sakit, harus berobat jalan paling penting.

Namun sayang warga kampung pasir eurih RT 01/03, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, sangat mengeluhkan jalan lingkungan yang sudah lama tidak tersentuh pembangunan program desa.

“Menurut warga kampung pasir eurih yang enggan disebut namanya menyampaikan, keluhan kepada awak media minggu (6/5/2022). Jalan lingkungan pasir eurih sudah lebih tujuh tahun tidak tersentuh pembangunan, tidak seperti kampung sebelah sudah pada diaspal sudah pada dicor, kalau kesini seolah tidak diperhatikan jalan sudah pada rusak parah juga,’ Ucapnya.

“Masih kata warga andai juga ada perbaikan jalan dikampung pasir eurih hasil swadaya masyarakat kalau ada acara besar seperti Maulid, Rajab, baru jalan ditambal, sama warga karena ada hasil kolektif warga baru dibangunkan ke jalan, kalau dari pemerintahan desa sampai saat ini belum ada perbaikan padahal udah sering banget banyak yang jatuh dari motor,” ucap warga.

Bahkan ada salah satu warga dengan nada omongan kritis banget, tujuh tahun menjabat pemerintahan desa kaya memandang sebelah mata ke warga kampung pasir eurih dengan nada cetus.

Rusyandi kepala Desa Cibalung saat ditemui di kantor Desa
mengatakan, memang pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dimasa vandemi covid tidak ada alokasinya, bukan hanya jalan lingkungan kampung pasir eurih saja, bantar panjang, babakan cibalung, pangrasan, juga belum terbangun. Karena alokasi dana kena penanganan covid kemarin.

“Ia juga mengatakan karena pembangunan jaling itu harus di musduskan dulu di musrembangkan dulu, tapi kalau untuk Kampung pasir eurih udah masuk tahap perencanaan di tahun 2023 akan di sekala prioritaskan, pasti dibangunkan, saya berharap kepada masyarakat cibalung khusus yang belum tersentuh pembangunan harap bersabar, karena sekarang covid sudah berakhir berarti pemerintahan desa akan mengejar skala prioritas kepentingan masyarakat sarana dan prasarana,” pungkas kades Cibalung.

Post : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemilihan Ketua RW 05 Desa Tanjung Sari Berjalan Lancar

Rab Jun 8 , 2022
Hits: 3 Lingkarbogor.com, Cijeruk – Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua Rw.05 Desa Tanjung Sari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor yang dilaksanakan pada Minggu 8 Juni 2022 dinilai mampu membuat perhatian masyarakat, membuat kagum dan kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat Rw.05 yang membawahi 3 RT tersebut dan berjalan aman,lancar serta tercipta kondusifitas yang […]
%d blogger menyukai ini: