Sungai Cisadane Meluap, Banjir Rendam Rumah dan Sawah Warga

Hits: 0

Cigombong – Lingkarbogor.com,-
Akibat luapan Sungai Cisadane, kampung Lengkong – Ciwaluh RT 01 RW 05, Desawisata Wates Jaya, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Telah terjadi musibah banjir bandang yang telah mengakibatkan sejumlah fasilitas terbawa arus dan sawah penduduk terendam banjir. Kamis (9/6/22).

Luapan sungai Cisadane tersebut terjadi sejak Rabu(8/6/ 2022) kemarin. Warga mengaku bahwa air sungai Cisadane sudah perlahan surut.

“Yayan selaku warga dan pengelola Wisata Watesjaya mengucapkan, akibat kejadian meluapnya sungai Cisadane kemarin, 2 saung dan fasilitas wisata dan sawah terseret oleh luapan sungai, hingga mengakibatkan masyarakat gagal panen.
Sementara kerugian belum bisa di taksir, untuk kejadian tersebut tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Di Kampung Lengkong RT 01/RW 05 terdata ada 1 rumah warga yang terendam. Kemudian di Kampung Ciwaluh RT 03/RW 05 ada 1 Mushola. Jumlah warga yang terdampak ada 60 KK (Kartu Keluarga), yang terkena dampak,” Ucapnya.

Satu hari sebelumnya, banjir menerjang Kampung Lengkong – Ciwaluh, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor pada Rabu, 8 Juni kemarin.

“Selain merobohkan dua saung milik Yayan yang berada di Desawisata , banjir juga menerjang pesawahaan milik warga. Hujan dengan intensitas tinggi dalam waktu yang lama sehingga meluapnya Sungai Cisadane.

Informasi terakhir, petugas lapangan bersama warga masih membersihkan kampung terdampak masih dalam tahap pembersihan,” Katanya.

Yayan menyebut, ada dua kampung terdampak, yakni Kampung Lengkong Tengah RT 01 RW 05, Kampung Ciwaluh RT 03 RW 04. tak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian kemarin,” Pungkasnya.

Pos : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kapolsek Cijeruk – Cigombong Bukti Nyata Beri Bantuan Kepada Korban Bencana Rumah Roboh

Sab Jun 11 , 2022
Hits: 0 Lingkarbogor.com,-Bogor – Bukti Polri dekat dan peduli terhadap masyarakat tergambar dari seorang Kompol Sumijo Kapolsek Cijeruk – Cigombong yang dinilai gerak cepat ( Gercep ) turun ke lapangan mendengar laporan terkait adanya bencana di wilayah hukumnya. Tidak hanya sekedar datang dan melihat, Kapolsek Cijeruk – Cigombong bahkan langsung […]
%d blogger menyukai ini: