PNGKB Bentuk Kepanitiaan Buat Acara Milangkala yang Ke – 2

Hits: 1

Bogor |
Lingkarbogor.com-

Bentuk kepanitiaan acara Milangkala PNGKB ke-2 di Kampung Curug Luhur RT 05/02, Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Rabu (6/7/2022).

Pagi tadi pukul 09:00 Wib, di sekertariat Ketua umum PNGKB Ki Damar atau Abah Herman mengadakan Rapat pengurus PNGKB buat pembentukan ke Panitiaan milangkala yang ke-2 di Desa Gunung Malang Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor.

“Adapun terbentuk nya Ketua Panitia pelaksana atau KSB Panitia berjalan rapih dan lancar, hingga tersusun rapi acara demi acara buat milad ke-2, cuma ada peningkatan dari acara milad untuk taun ini dengan milad taun lalu.

Alhamdulilah tahun ini bertambah buat santunan anak yatim, dari 30 menjadi 50 santunan anak yatin, ini sudah menandakan kemajuan positif untuk PNGKB. Ucapnya.”

PNGKB (Paguyuban Nyukcruk Galur Karuhun Bogor) sudah berjalan kurang lebih dua tahun menurut ketua umum Abah Herman sekaligus selaku pendiri PNGKB, nama paguyuban berubah jadi nama persatuan, tapi tetap tidak hilang dari cirinya Hurup P banyak kegiatan yg sudah berjalan dari mulai acara Babakti tiga bulan x di situs Arca Domas dan menanamkan pohon gaharu dan Candana, dan selalu berkiprah dalam ikut turnamen penca silat selalu ikut pentas, anak didik silat PNGKB, tanggal 21 Juni di kodim 0607 Sukabumi kota dapat tiga medali, juara satu dan tiga.” tutur bah herman kepada lingkarbogor.com.

Buat acara milangkala kali ini akan lebih menarik dan meriah, untuk suatu percontohan kepada para budayawan Kabupaten Bogor. karena murni PNGKB mengangkat kesenian khususnya seni sunda, meskipun PNGKB seumur jagung tapi terus bergerak dan bangkit penuh semangat dari pengurus dan anggota nya. PNGKG mengangkat budaya dan kesenian sunda, budaya dan kesenian tidak bisa dipisahkan.

Marwah budaya Sunda yg di jaman sekarang banyak terlupakan, PNGKG mengenalkan kembali dari kesenian yang hampir punah seperti Dogdog dan Angklung ciri khas Kesenian Jabar. Tuturnya.”

Pembentukan kepanitiaan kali ini diketuai seorang wanita yang penuh prestasi dari kesenian dan budaya, Bunda Ida selaku Ketua dan Bunda Yanti selaku bendahara Ki aji Seketaris, 3 sosok ini orang-orang yang penuh pengalaman dalam menata dengan cepat dan cerdas dari segi pola pikir.

Saya tetap optimis Milangkala taun ini sukses dan super sukses kata Abah Herman sambil tepak-tepak pundak para panitia pelaksana milad ke-2.Tutupnya.

Post : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Iklan

Sab Jul 9 , 2022
Hits: 1
%d blogger menyukai ini: