Wakil Gubernur Jawa barat UU Ruzhanul Ulum , Hadiri PLS di SMAN 1 Cigombong Tahun 2022-2023

Hits: 2

BOGOR |
Lingkarbogor.com –

Dalam rangka membuka acara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tingkat SMA/SMK se Jawa Barat tahun pelajaran 2022-2023, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum hadir di SMA Negeri 1 Cigombong pada hari ini, Senin (18/7/2022).

Diawali dengan Upacara Bendera,UU Ruzhanul Ulum juga meninjau kegiatan belajar siswa,dan di lanjutkan dengan pembukaan Pengenalan lingkungan sekolah (PLS).

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, Masa Orientasi Siswa (MOS) sangat dibutuhkan namun perlu adanya perubahan ke arah yang lebih baik.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bukan melarang melaksanakan MOS, tapi harus ada perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik,” tutur Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulu

MOS ini sangat penting untuk siswa siswai baru dalam mengenali lingkungan, kata Uu Ruzhanul Ulum.

“Jadi, jangan sampai anak masuk sekolah langsung proses belajar mengajar tanpa kenal sama guru, sama teman-teman, tanpa kenal juga dengan lingkungan,” ucapnya

Lanjut Uu Ruzhanul Ulum, justru dengan mengenalnya lingkungan, guru dan teman, akan membuat anak nyaman dalam belajar sehingga anak akan mampu menerima ilmu yang di berikan guru secara maksimal.

“Saya minta kepada para Kepala Sekolah selama 3 hari, jangan meninggalkan sekolah, harus tetap berada di sekolah. Pengawasan melekat pada pelaksanaan MOS,”
Ke-dua, MOS yang akan dilaksanakan diharuskan menghindari perpeloncoan dan senioritas, Ucapnya.

“Melaksanakan kegiatan yang aneh-aneh tidak bermanfaat, ingin ditertawakan hanya ingin dibilang kegiatannya aneh, pakaian yang enggak-enggak, membawa alat-alat yang tidak ada manfaatnya sama sekali, hanya untuk kata orang ini beda. Tidak boleh melaksanakan seperti itu,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kepala sekolah SMAN 1 cigombong Raya Erwana, mengatakan semoga siswa-siswi baru dapat belajar dengan nyaman.

“Semoga siswa baru disini dan dapat juga menggunakan sarana prasarana, karena sekolah ini sangat besar untuk kawasan bogor, namun sayang nya belum begitu terlihat, dan kami akan membuktikan bahwa SMAN 1 cigombong ini ada.

“Biasanya kita Hanya menerima 10 (sepuluh) kelas,tetapi Alhamdulillah tahun ini kita menjadi 11 (sebelas) kelas, karena ini permintaan-permintaan orang tua dan masukan-masukan dari masyarakat sekitar walaupun keterbatasan dari RKB dan kami harap ada bantuan-bantuan dari Pemerintah untuk RKB sehingga tahun berikutnya menjadi 12 kelas.” jelasnya

“Dan saya harap SMAN 1 negri Cigombong ini menjadi barometer khususnya di daerah Bogor selatan, dan mudah mudahan dengan Fasilitas yang ada sekolah ini menjadi tolak ukur bagi sekolah negri maupun swasta”. tutupnya

Post : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Antusias Siswa MAN 4 Bogor Ikuti Hari Pertama PTM

Sen Jul 18 , 2022
Hits: 2 BOGOR |Lingkarbogor.com – Setelah dua tahun pembelajaran tanpa tatap muka karena covid – 19 kini dihari pertama sekolah dengan pembelajaran tatap muka ( PTM) siswa Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 4 Bogor yang beralamat dikampung Cijambu Desa Cisalada Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor terlihat antusias mengikuti PTM Senin […]
%d blogger menyukai ini: