Plt. Bupati Bogor Minta Ketua KNPI Terpilih Harus Bersinergi dan Bermitra Dengan Pemkab Bogor

Hits: 0

Lingkarbogor.com,-
KEMANG-Plt.Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, di Gedung Megantara Lapangan Udara Atang Senjaya, Kemang, Sabtu (30/7/2022).

Ia meminta siapapun orang yang terpilih memimpin KNPI Kabupaten Bogor bisa bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di bidang kepemudaan.

Iwan Setiawan menjelaskan, kewajiban Pemkab Bogor adalah memberikan dukungan kepada para pemuda, salah satunya memberikan bantuan yang diperlukan oleh KNPI sebagai salah satu organisasi pemuda, agar para pemuda Kabupaten Bogor bisa terus berkarya dalam pembangunan.

“Kami akan menerima siapapun yang terpilih, kami ingin calon terpilih ini bisa bersinergi dan bermitra dengan kami di bidang kepemudaan,” tandas Iwan Setiawan.

Soal Musda XV DPD KNPI Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan berpesan, laksanakan dengan sebaik-baiknya, jangan ada yang aneh-aneh yang dapat memantik peserta atau memantik calon yang merasa dirugikan dan lain sebagainya.

“Kita belajar berdemokrasi dengan baik, para calon ketua harus bisa menjaga kondusivitas dan menjadi teladan. Tugasnya adalah mengurus pemuda, memfasilitasi pemuda, bukan untuk sekedar mencari kekuasaan,” ujar Iwan.

Iwan mengajak, mari satukan visi dan misi kami juga harus sama dengan visi misi pemuda. Pemkab Bogor punya visi misi yang sudah disepakati sampai 2023, Ketua KNPI yang akan terpilih nantinya harus ikut menyukseskan dan menjaganya.

Selanjutnya, Ketua KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Achmad menuturkan, Musda ini adalah momentum yang sangat penting untuk kita, momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pengurus KNPI. Bukan hanya sekedar membahas visi misi, gagasan, atau program, tetapi kita semua menetukan siapa yang akan memimpin kita selama tiga tahun kedepan.

“Untuk semua kandidat ketua yang sedang bertarung, harus menjaga kekuatan dan kebersamaan KNPI Kabupaten Bogor. Tidak boleh ada perpecahan, gesekan itu soal biasa tapi jangan sampai membuat pemuda Kabupaten Bogor terbelah,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemuda akan kuat ketika selalu kompak, maka jangan biarkan ada pihak-pihak yang memecah belah kita. Kemudian, siapapun yang terpilih menjadi Ketua KNPI Kabupaten Bogor nanti, tidak hanya memikirkan diri dan kelompoknya, tapi harus memikirkan masa depan kepemudaan di Kabupaten Bogor.

“Tantangan di Kabupaten Bogor sangat banyak, maka bantu Plt. Bupati Bogor, bantu Ketua DPRD Kabupaten Bogor, dan bantu jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Ia berujar, Musda ini kita jadikan momen merangkai masa depan pemuda dan Kabupaten Bogor. Tuangkanlah ide dan gaasan kita sebagai pemuda untuk membangun masa depan kepemudaan di Kabupaten Bogor.

Sumber : ( Diskominfo Kabupaten Bogor)

Post : Indra

Posted in lb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Desa Lemah Duhur Salurkan BLT DD Tiga Bulan Sekaligus Tahun 2022

Rab Agu 3 , 2022
Hits: 0 Lingkarbogor.com – Caringin – Sebanyak 201KPM menerima BLT – DD tahun 2022 yang disalurkan oleh Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Lemah Duhur Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor sebesar 300 ribu perbulan selama 3 bulan Juli, Agustus dan September jadi 900 ribu bertempat di Aula Desa, Rabu ( 3/8/22). Pembagian […]
%d blogger menyukai ini: